Minggu, 15 November 2020

Lokakarya 1 CGP Kapuas KalTeng

 


Lokakarya 1 Cgp Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah Sabtu , 14 November 2020 di Ballroom Hotel Permata Inn berjalan dengan lancar. 

Mulai 07.00 WIB, semua peserta registrasi dengan membawa surat tugas dan hasil rapid tes covid -19, masing -masing cgp dan pendamping mendapat tas cantik+ masker,buku,pen,flashdisk dan face mask yang dibawa oleh PPPPTK IPA.

Kegiatan ini bertujuan agar cgp:

mampu menjelaskan penerapan kompetensi guru penggerak dalam menjalankan peran sebagai pemimpin pembelajaran ( Kompetensi guru penggerak)

Mampu mengidentifikasi posisi diri berdasarkan kompetensi guru penggerak ( diriku sekarang)

Membuat rencana pengembangan diri ( diriku ke depan).

Kegiatan 1 dimulai dengan pengenalan diri dari masing-masing cgp yaitu dengan menyebutkan nama, asal sekolah dan hobi. Lalu perkenalan dari masing-masing pendamping yng terdiri dari 5 orang pendamping.

Kemudian kami bersama-sama dengan pendamping membuat kesepakatan kelas.

Kesepakatan kelas kami:

1. Hp silent

2. Santai, serius, bermakna

3. Peserta aktif

4. Tugas tuntas

5. Meminta ijin jika keluar 

Kegiatan dilanjutkan dengan menilai kemampuan diri, belajar  kompetensi guru penggerak, evaluasi diri dan membuat tindak lanjut pengembangan diri.





Disaat kegiatan sedang berlangsung kami mendapat kunjungan dari Kepala Dinas Pendidikan Kab. Kapuas  Bapak Dr. H. Suwarno Muriyat., S.Ag., M.P.d.  beliau memberi semangat kepada kami dan berkata bahwa kami adalah aset bagi pendidikan di Kab. Kapuas dan diharapkan dapat mendukung program Pendidikan Hebat Kapuas Cerdas. Beliau juga mengharapkan calon guru penggerak jangan menjadi TUKIYEM ( dibentuk lalu diem). Tetapi mari lakukan inovasi demi kemajuan pendidikan di Kab. Kapuas. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada P4TK IPA yang telah datang untuk melaksanakan kegiatan lokakarya 1 di Kapuas.


Kegiatan Lokakarya 1 berakhir pada pukul 15.00 WIB. Semua cgp kembali ke rumah masing-masing dengan membawa hasil refleksi diri , menggali potensi diri ,meningkatkan kompetensi diri dan  impian untuk memajukan pendidikan di sekolah masing-masing. Salam guru penggerak! Merdeka Belajar! ( Agathe, S.Pd)


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cetak sertifikat mailings

 1. Buat sertifikat di canva unduh pdf 2. Ubah pdf ke word 3. Siapkan dokumen Exel yang nama sekolah no 4  klik mailings 5. Pilih select rec...