Rabu, 29 Juli 2020

Guru Inspiratif


Resume Kuliah Online Belajar Menulis Bersama Om Jay dkk Pertemuan ke-26
Oleh Agathe, S.Pd

Narasumber malam hari ini adalah Dra. Lilis Ika Herpianti Sutikno, SH, lahir di Surabaya, 11 Maret 1969. Beliau adalah  guru PPKn di SMP Negeri 2 Nekamese Kabupaten Kupang Nusa Tenggara Timur. Beliau juga Instruktur Provinsi NTT Mata Pelajaran PPKn Jenjang SMP, sering diundang sebagai Narasumber Literasi Daerah Perbatasan  serta  penulis buku best seller "Guru Adalah Inspirasi".
Beliau juga editor buku antologi puisi " Cinta Tergerai", "Mimpi dan Cita-Citaku" dan buku Beringin Tua.



Pengabdiannya sebagai instruktur memang menjadi inspirasi Bagaimana tidak medan yang dijalani sungguh sangat sulit dapat kita lihat dalam https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=2782335268500185&id=100001712161927.



Bu Lilis selalu menulis setiap kegiatan yang dijalani dalam Facebook Lilis Sutikno. Semua kisah yang ditulis dalam Facebook dituangkan dalam buku,  "Guru Adalah Inspirasi", serial Pelita Kampung Beta, Jejak Juang Guru Desa di NTT dan buku tersebutlah yang menunjang karir Ibu Lilis sebagai PNS dan karena itu juga beliau sering diundang menjadi narasumber literasi daerah perbatasan. Bagi Bu Lilis datang tepat waktu  di tempat tugas adalah hal yang penting, beliau tidak memikirkan kenyamanan alat transportasi menuju ke tempat tujuan. Ikut truk proyek atau kendaraan apa saja tidak masalah yang terpenting bagi bu Lilis adalah tidak datang terlambat dalam menjalankan tugas.


Inilah pesan dari Bu Lilis apapun yang Allah berikan patut kita syukuri dan nikmati itu sebagai anugerah terindah dari Allah untuk kita.  Lalu lukiskan keadaan apapun yang Allah berikan kepada kita dalam goresan pena kita. Suatu saat goresan pena itu akan membekas pada sanubari dan menjadi sejarah indah bagi generasi kita. Bu Lilis Sutikno memberikan PowerPoint tentang materi menulis kepada kami.

Kata penutup dari Bu Lilis,  menulis semudah ceplok telor maka menulislah, menulis adalah luapan rasa cinta yang tak sampai maka menulislah agar cinta itu tersampaikan dengan baik melalui tulisan kita

Bu Lilis juga memberikan tantangan menulis bagi peserta kuliah. Bagi 5(lima) peserta tercepat menulis resume dan memposting di FB beliau maka akan mendapatkan hadiah khusus dari NTT Jujur saya sangat menginginkan hadiah, yang saya inginkan adalah hadiah bukunya tapi  saya harus menidurkan bayi saya dulu baru bisa membuat resume malam ini.

1 komentar:

Cetak sertifikat mailings

 1. Buat sertifikat di canva unduh pdf 2. Ubah pdf ke word 3. Siapkan dokumen Exel yang nama sekolah no 4  klik mailings 5. Pilih select rec...