Senin, 27 Juli 2020

SOSIALISASI RUMAH BELAJAR


Sabtu,  25 Juli 2020 SMP Negeri 2 Selat mengikuti kegiatan Sosialisasi Rumah Belajar. Hal  ini merupakan upaya dari Bapak Kadeni, S.Pd., M.Pd selaku Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Selat untuk meningkatkan  wawasan dan pengetahuan bapak/ibu guru SMP Negeri 2 Selat tentang Rumah Belajar.

Sosialisasi Rumah Belajar disampaikan oleh Ibu Hanna Kali Wahyumi,  S.Pd. Beliau adalah Duta Rumah Belajar Kalimantan Tengah Tahun 2019 dan dilanjutkan dengan Sosialisasi Kuis Kihajar oleh Bapak Burhanuddin, S.Pd. Beliau adalah Duta Rumah Belajar Kalimantan Tengah Tahun 2018

Sebelumnya Bapak Kepala Sekolah menginfokan kepada kami melalui wa grup untuk mendownload aplikasi webex karena sosialisasi akan dilaksanakan menggunakan aplikasi webex. Tepat pukul 09.00 WIB kegiatan Sosialisasi Rumah Belajar dimulai kata pembukaan dari Bapak Kepala Sekolah sekaligus mempersilahkan   Ibu Hanna dan Pak Burhannudin menyampaikan  materi sosialisasi.

Berikut adalah paparan tentang Rumah Belajar. Rumah Belajar sebagai platform pendukung program belajar dari rumah  merupakan aplikasi pembelajaran terbuka yang terdiri dari
1. Fitur -fitur utama di rumah belajar
2  Fitur-fitur pendukung di rumah belajar
3. Sumber lainnya





Setelah penyampaian materi Ibu Hanna membuka sesi tanya jawab. Bapak Kadeni, S.Pd, M.Pd menanyakan tentang kelas digital untuk pelaksanaan BDR. Bu Hanna menjelaskan bahwa sekolah harus mendaftar sebagai sekolah penyelenggara dulu setelah itu baru bapak dan ibu guru dapat mendaftar sebagai guru dan membentuk kelas maya.

Kegiatan dilanjutkan dengan sosialisasi tentang Kuis Kihajar yang bagi siswa siswi SD/MI, SMP/MTs ,  SMA/MA, dan SMK/MAK yang disampaikan oleh Bapak Burhanudin,  S.Pd.
Kihajar STEM diselenggarakan oleh Pusat Data dan Teknologi Informasi Kementrian  Pendidikan dan Kebudayaan. Tahapan pelaksanaan registrasi adalah 23 Juli - 6 Agustus 2020. Registrasi pendaftaran melalui tautan http://kihajar.kemdikbud.go.id/daftar. Informasi lebih lanjut dapat dilihat di laman http://kihajar.kemdikbud.go.id atau ID IG @tvedukasi_kemdikbud.

Kegiatan sosialisasi ini diikuti oleh 25 guru SMP Negeri 2 Selat. 


Di akhir kegiatan Kepala Sekolah menyampaikan terima kasih  kepada  Ibu Hanna dan  Pak Burhanudin serta kepada bapak ibu guru yang mengikuti kegiatan sosialisasi dan menyampaikan  harapannya,  semoga Rumah Belajar dapat meningkatkan kualitas BDR SMP Negeri 2 Selat. (Agathe, S.Pd).

4 komentar:

Cetak sertifikat mailings

 1. Buat sertifikat di canva unduh pdf 2. Ubah pdf ke word 3. Siapkan dokumen Exel yang nama sekolah no 4  klik mailings 5. Pilih select rec...