Kamis, 27 Agustus 2020

Tim BDR SMPN 2 Selat Berkunjung Ke Rumah Siswa



Setelah kurang lebih 1,5 bulan pelaksanaan BDR secara Daring maupun Luring. Kepala Sekolah SMPN 2 Selat meminta untuk setiap guru merekap nama-nama siswa yang tidak ikut daring maupun luring. Maksudnya, siswa tersebut  tidak pernah mengumpul tugas sama sekali di Mapel tertentu. 
Kemudian setiap guru mapel menyerahkan daftar nama siswa ke tim admin BDR ibu Isnawatie, S.Pd admin kelas VII, ibu Yurike, S.Pd admin kelas VIII dan ibu Mahrita, S.Pd admin kelas IX. Setelah rekap selesai diserahkan ke Bu Rasani, S.Pd untuk membagikan ke seluruh guru SMPN 2 Selat, kemudian Pak Subehan, S.PdI membuat surat undangan berupa panggilan  untuk orang tua siswa agar datang ke sekolah untuk mencarikan solusi buat anak-anak mereka. 









Kamis, Jumat dan Sabtu pada tanggal 20,21 dan 22 Agustus 2020, guru-guru mulai mengadakan kunjungan. Kunjungan guru-guru ke rumah siswa disambut baik oleh orang tua siswa. Beragam permasalahan yang menjadi faktor penyebab mengapa siswa tidak mengerjakan tugas diantaranya adalah masalah biaya kuota internet, kurangnya ketekunan siswa dalam mengerjakan tugas padahal orang tua mendukung dari segi biaya, hanya mengerjakan tugas yang mudah saja dll. 
Setelah kunjungan tim BDR ke rumah siswa ternyata banyak orang tua yang memilih agar anaknya ikut luring saja, ada juga yang tetap daring. 
Tim admin BDR kembali membuat daftar nama siswa daring dan siswa luring. 
Semoga , ke depannya BDR  menjadi lebih baik. Dan semoga semua guru dan siswa selalu sehat.
  

7 komentar:

Cetak sertifikat mailings

 1. Buat sertifikat di canva unduh pdf 2. Ubah pdf ke word 3. Siapkan dokumen Exel yang nama sekolah no 4  klik mailings 5. Pilih select rec...