Senin, 28 September 2020

Pengembangan Literasi Digital Melalui Blog



Literasi adalah istilah umum yang merujuk kepada seperangkat kemampuan dan keterampilan seorang dalam membaca, menulis, berbicara, menghitung dan memecahkan masalah pada tingkat keahlian tertentu yang diperlukan dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga, literasi tidak bisa dilepaskan dari kemampuan berbahasa. Kegiatan literasi ini sangat dianjurkan untuk dibudayakan karena sebagai secara tidak langsung akan meningkatkan kompetensi hasil belajar peserta didik. Semakin banyak yang dibaca maka akan semakin lancar menulisnya dan tentu akan meningkat juga kemampuan berbicaranya.

Untuk kegiatan pemenuhan mutu SPMI tahun 2020 SMPN 2 Selat  akan melakukan kegiatan Pengembangan Literasi Digital Melalui Blog sebagai salah satu pengembangan nilai - nilai PPK ( Pendidikan Penguatan Karakter) berbasis budaya sekolah. Nilai-nilai karakter yang ditanamkan adalah kreatif dan integritas.

Kepala Sekolah SMPN 2 Selat Kadeni, S.Pd, M.Pd sebagai penanggung jawab langsung kegiatan ini. Koordinator kegiatan adalah Pak Jupriyanto, S.Pd, dan anggota tim ibu Dini  S.Pd, ibu Agathe, S.Pd dan Ibu Isnawati, S.Pd.

Kegiatan ini dimulai dengan sosialisasi melalui grup WA sekolah, pembentukan wa grup blog SMPN 2, tutorial cara membuat blog dan praktek menulis blog.








Senang rasanya bisa membaca tulisan blog peserta didik dan memberi komentar pada tulisan mereka.

Semoga kegiatan ini bermanfaat.


5 komentar:

Cetak sertifikat mailings

 1. Buat sertifikat di canva unduh pdf 2. Ubah pdf ke word 3. Siapkan dokumen Exel yang nama sekolah no 4  klik mailings 5. Pilih select rec...