Rabu, 16 September 2020

Pengembangan PPK di SMPN 2 Selat





Kesuksesan seseorang sangat bergantung pada karakter orang tersebut. Pengetahuan, IQ hanya 20 % menentukan keberhasilan. Tetapi karakter dan kepribadianan lah yang paling menentukan keberhasilan. Oleh sebab itu, sangatlah penting bagi sekolah menanamkan nilai-nilai karakter pada peserta didik sejak dini. Melalui pembelajaran yang dilakukan di sekolah. Selain itu, sekolah juga bisa bekerjasama dengan masyarakat dalam melaksanakan program-program sekolah demi meningkatkan mutu pendidikan. Mutu pendidikan tidak hanya berbicara nilai pengetahuan yang tinggi, tetapi juga tentang ketrampilan dan sikap yang dimiliki peserta didik. 
Oleh sebab itu, dalam rangka peningkatan mutu pendidikan di SMPN 2 Selat Tim TPMS mengidentifikasi dan merencanakan untuk melaksanakan program pengembangan PPK berbasis masyarakat yaitu kegiatan penananan sayuran dengan teknik hidroponik. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi ketrampilan peserta didik serta mengembangkan nilai-nilai tanggung jawab, kemandirian dan kreatifitas peserta didik. Selain itu peserta didik mendapatkan pengalaman belajar tentang teknik hidroponik. 
Adapun ahli hidroponik yang akan menjadi narasumber adalah ibu Meihuwu yatini, SP.
Beliau  memiliki beraneka ragam jenis tanaman hidroponik di pekarangan rumahnya dan berhasil mendapat penghargaan dari Pemerintah Daerah serta sering diundang menjadi narasumber dalam pelatihan tanaman hidroponik.



Hari ini, kami Tim TPMS, saya ibu Agathe, Pak Sunardi dan ibu Teni berkoordinasi dengan beliau tentang jadwal,alat dan bahan, materi dll dalam rangka persiapan pelaksanaan program. Semoga kegiatan ini terlaksana dan bermanfaat bagi peserta didik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cetak sertifikat mailings

 1. Buat sertifikat di canva unduh pdf 2. Ubah pdf ke word 3. Siapkan dokumen Exel yang nama sekolah no 4  klik mailings 5. Pilih select rec...