Sabtu, 19 September 2020

Seleksi Wawancara Guru Penggerak

Setelah melalui tahap demi tahap seleksi guru penggerak Angkatan 1. Yaitu dimulai dengan mengisi curiculum vitae, menjawab tes essay, dan tes skoalistik. Dilanjutkan dengan seleksi tahap 2 yaitu simulasi mengajar dan seleksi wawancara.

Jumat, 18 September 2020 pukul 15.00 sd 16.30 WIB adalah jadwal saya untuk mengikuti seleksi wawancara. Pukul 14.45 WIB permintaan bergabung melalui google meet diterima. Dan ada 2 acesor berasal dari Bangka Belitung dan Jawa Tengah. 

Seleksi wawancara dimulai dengan perkenalan, dan pertanyaan-pertanyaan seperti motivasi ikut program guru penggerak, apa tantangan dan hambatan dalam melaksanakan tugas mengajar selama ini, bagaimana solusi yang diambil saat menghadapi tantangan tersebut?, apa inovasi pembelajaran yang sudah dilakukan, keteladanan apa yang dilakukan,apa dukungan dan hambatan dalam mengikuti guru penggerak, ceritakan pengalaman saat melakukan mentoring teman sejawat dan masih banyak pertanyaan lain tentang pengalaman di dalam melakukan kegiatan pembelajaran selama ini.

Setelah kurang lebih 1 jam, akhirnya wawancara selesai sekitar pukul 16.05 WIB. Menurut saya, pertanyaan dari acesor cukup menarik. Dan yang paling menarik adalah pertanyaan bagaimana cara mewujudkan tujuan hidup anda? 

Sekarang tinggal menunggu pengumuman. Bagi saya, saya merasa sudah maksimal untuk melakukan serangkaian seleksi yang ada. Jadi, apapun hasilnya saya sudah siap dan akan merasa puas untuk apapun hasil pengumumannya.

7 komentar:

Cetak sertifikat mailings

 1. Buat sertifikat di canva unduh pdf 2. Ubah pdf ke word 3. Siapkan dokumen Exel yang nama sekolah no 4  klik mailings 5. Pilih select rec...