Sabtu, 17 Oktober 2020

Program Pendidikan Guru Penggerak



Dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah tahun 2019-2024 salah satu visi Pemerintah RI berfokus pada pengembangan SDM melalui peningkatan kualitas pendidikan dan manajemen talenta.

Filosofi "Merdeka Belajar" disarikan dari asas penciptaan manusia yang merdeka memilih jalan hidupnya dengan akal, hati, dan jasad sebagai anugerah Tuhan Yang Maha Kuasa.

Merdeka belajar dimaknai kemerdekaan belajar yang memberikan kesempatan bagi peserta didik untuk belajar senyaman mungkin dalam suasana bahagia tanpa adanya rasa tertekan.

Guru Indonesia yang diharapkan mencirikan lima karakter Nasionalisme Indonesia, bernalar, pembelajar,profesional, dan berorientasi pada peserta didik 

Program Guru Penggerak sejatinya mengembangkan pengalaman pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan guru sebagai bagian dari kebijakan Merdeka belajar melalui pendidikan guru.

6 komentar:

  1. Ayo kita menjadi guru penggerak Indonesia

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ia Omjay. Omjay sudah menjadi inspirasi buat saya. Sehat selalu Omjay.

      Hapus
  2. Guru Penggerak, merdeka belajar !

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam Guru Penggerak untuk Pak Pendamping GP

      Hapus
    2. bagaimana enak LMS nya ????? mudah dipahami atau...... !

      Hapus
    3. Ini pak pendamping, saya lagi menikmati LMS he he...menarik dan menyentuh hati materinya. Moga dapat membawa perubahan.

      Hapus

Cetak sertifikat mailings

 1. Buat sertifikat di canva unduh pdf 2. Ubah pdf ke word 3. Siapkan dokumen Exel yang nama sekolah no 4  klik mailings 5. Pilih select rec...