Jumat, 20 November 2020

Modul 1.3 Visi Guru Penggerak


Visi : MENGELOLA PERUBAHAN DAN LINGKUNGAN YANG POSITIF

Untuk menjadikan sekolah sebagai rumah yang aman, nyaman dan bermakna bagi murid tidaklah mudah karena memerlukan perubahan yang mendsar dan upaya yang konsisten.

Menurut Evans ( 2001), untuk memastikan bahwa perubahan terjadi secara mendasar dalam operasional sekolah, maka para pemimpin sekolah hendaknya mulai dengan memahami dan mendorong perubahan budaya sekolah.

Reformasi budaya sekolah bukanlah hal yang tidak mungkin. Untuk melakukannya diperlukan orang-orang yang bersedia berinovasi dan melawan arus biasa yang kurang efektif dan terbuka terhadap kenyataan yang bersifat manusiawi.

Perubahan yang positif dan konstruktif di sekolah biasanya membutuhkan waktu dan bersifat gradual. Oleh karena itu, sebagai pemimpin, guru penggerak hendaknya terus berlatih mengelola diri sendiri sambil berupaya menggerakkan orang lain yang berada di bawah pengaruhnya untuk menjalani proses bersama-sama. Hal ini perlu dilakukan dengan niatan belajar yang tulus demi mewujudkan visi sekolah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cetak sertifikat mailings

 1. Buat sertifikat di canva unduh pdf 2. Ubah pdf ke word 3. Siapkan dokumen Exel yang nama sekolah no 4  klik mailings 5. Pilih select rec...